Sabtu, 07 Maret 2015

Mengenal Google Nexus 5

Nexus 5 adalah telepon pintar yang dikembangkan oleh Google dan LG Electronics yang menggunakan sistem operasi Android. Sebagai penerus Nexus 4, Nexus 5 adalah perangkat kelima dalam seri Google Nexus, rangkaian perangkat Android yang dipasarkan oleh Google, dan dikembangkan bersama mitra produsen ponsel. Nexus 5 diumumkan pada tanggal 31 Oktober 2013, dan dirilis pada hari yang sama untuk pembelian di Google Play di negara tertentu.

Perangkat keras pada Nexus 5 serupa dengan yang dimiliki oleh LG G2, dengan Snapdragon 800 SoC, dan layar 1080p 4.95-inci. Nexus 5 juga menjadi perangkat pertama yang menggunakan Android 4.4 KitKat.

Kelebihan dan Kekurangan Zenfone 4

Nexus 5 adalah perangkat Android pertama untuk kapal dengan Android 4.4 "KitKat", yang memiliki antarmuka segar, meningkatkan kinerja, meningkatkan dukungan NFC (seperti kemampuan untuk meniru kartu pintar), sebuah "HDR +" modus bidikan kamera baru, fungsi asli percetakan, utilitas perekaman layar, dan fungsi baru dan perbaikan lainnya.

Perangkat ini juga kapal dengan Google Now Launcher, home screen didesain ulang yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mengakses Google Now pada halaman khusus, dan memungkinkan pencarian suara yang akan diaktifkan pada layar awal dengan perintah suara. Berbeda dengan layar saham rumah, Google Now Launcher bukanlah komponen Android itu sendiri; diimplementasikan sebagai bagian dari aplikasi Google Search. Sampai 26 Februari 2014, ketika dirilis di Google Play Store untuk memilih Android 4.4 perangkat, Google Now Launcher secara eksklusif dikirimkan secara default pada Nexus 5, dan tidak diaktifkan di Android 4.4 update untuk perangkat Nexus lainnya. Sementara update untuk aplikasi Google Search mengandung Google Now Launcher (yang sendiri tweak untuk meningkatkan kompatibilitas dengan perangkat lain juga) adalah publik dirilis tak lama setelah rilis Nexus 5 itu, peluncur sendiri tidak bisa pada saat diaktifkan tanpa harus memasang kedua Aplikasi shim. 

Hangouts, yang sekarang mendukung pesan teks, digunakan sebagai aplikasi pesan teks default. 

Pada bulan Desember 2013, Nexus 5 mulai menerima 4.4.1 pembaruan Android, yang perbaikan masalah dengan auto focus, white balance, HDR + dan kamera lainnya isu, sambil memperkenalkan beberapa masalah kamera lain untuk adegan cahaya rendah. Hal ini juga perbaikan keluaran volume speaker yang rendah dalam aplikasi tertentu.  Android 4.4.2 update diikuti dalam beberapa hari, memberikan perbaikan bug dan perbaikan keamanan lebih lanjut.  Pada awal Juni 2014, Nexus 5 menerima Android 4.4. 3 pembaruan yang mencakup puluhan perbaikan bug, [30] sementara yang lain pertengahan Juni 2014 Android 4.4.4 pembaruan termasuk memperbaiki untuk OpenSSL man-in-the-middle kerentanan.

Spesifikasi HP Android One di Indonesiaa

Sebuah preview pengembang Android 5.0 image "Lollipop" Sistem dirilis untuk Nexus 5 setelah Google I / O konferensi tahunan yang diadakan pada tanggal 26 Juni 2014.  versi Release Android 5.0 "Lollipop" dibuat tersedia pada 12 November 2014, dalam bentuk citra sistem operasi pabrik.

Selain rilis Android resmi, pihak ketiga membangun juga tersedia, termasuk CyanogenMod dan OmniRom.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar