Jumat, 06 Maret 2015

Mengenal Google Nexus

Google Nexus adalah seri perangkat seluler yang dikembangkan oleh Google dan beberapa mitra produsen perangkat seluler, yang menggunakan sistem operasi Android. Perangkat Nexus tidak memiliki akses untuk memodifikasi Android (seperti kustomisasi antarmuka pengguna grafis),dengan bootloader yang tidak bisa dibuka-kunci dan tidak memperbolehkan pengguna untuk melakukan modifikasi dan pengembangan tingkat lanjut.Seri Nexus ini adalah perangkat pertama yang akan menerima pembaruan sistem operasi Android.Galaxy Nexus adalah salah satu dari beberapa telepon pintar yang direkomendasikan oleh Android Open Source Project untuk mengembangkan perangkat lunak Android. Pada Oktober 2013, perangkat terbaru dalam seri Nexus adalah Nexus 5, yang dikembangkan oleh Google dan LG, serta komputer tablet Nexus 7 generasi kedua yang dikembangkan oleh Google dan Asus.

Review Harga HP LG Nexus 5

Google Nexus adalah garis perangkat elektronik konsumen yang menjalankan sistem operasi Android. Google mengelola desain, pengembangan, pemasaran, dan dukungan dari perangkat ini, tetapi beberapa pengembangan dan manufaktur semua dilakukan melalui kemitraan produsen peralatan asli (OEM). Keluarga produk sebagian besar terdiri dari perangkat-enam ponsel smartphone dan empat komputer tablet telah dirilis hingga saat ini. Pada Oktober 2014, perangkat saat ini tersedia di baris adalah Nexus 5 smartphone (dibuat dengan pasangan LG Electronics), Nexus 6 smartphone (dibuat dengan Motorola Mobility), Nexus 9 tablet (dibuat dengan HTC), dan Nexus Pemain set-top box (dibuat dengan Asus).

Review Harga Dan Spesifikasi HP LG Nexus 5 16 GB

Perangkat di garis Nexus dianggap produk Google Android andalannya. Mereka mengandung sedikit atau tidak ada produsen atau modifikasi operator nirkabel untuk Android (seperti antarmuka pengguna grafis kustom), meskipun perangkat dijual melalui operator kadang-kadang SIM terkunci dan dapat menanggung sebagian merek ekstra. Nexus 6 perangkat dijual melalui AT & T, misalnya, SIM terkunci dan fitur splash screen booting adat dan logo di bagian belakang perangkat, walaupun memiliki hardware dinyatakan identik dengan varian terkunci. Verizon Galaxy Nexus menampilkan logo Verizon di bagian belakang dan menerima pembaruan perangkat lunak pada kecepatan lebih lambat dari varian dibuka, meskipun fitur hardware yang berbeda untuk mengakomodasi jaringan CDMA Verizon. Semua perangkat Nexus fitur sebuah bootloader unlockable  untuk memungkinkan pengembangan lebih lanjut dan modifikasi pengguna akhir. perangkat Nexus sering di antara perangkat Android pertama yang menerima update ke sistem operasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar