Minggu, 08 Maret 2015

Mengenal Google Nexus 6

Nexus 6 (nama kode Shamu) adalah phablet co-dikembangkan oleh Google dan Motorola Mobility yang menjalankan sistem operasi Android. Penerus Nexus 5, perangkat smartphone keenam dalam seri Google Nexus, keluarga perangkat konsumen Android dipasarkan oleh Google dan dibangun oleh mitra original equipment manufacturer.

Hardware Nexus 6 adalah mirip dengan generasi kedua Moto X. Nexus 6 diresmikan pada tanggal 15 Oktober 2014, dengan ketersediaan pre-order sejak 29 Oktober 2014, dan tanggal pengiriman pada awal November.  Off harga kontrak US $ 649 untuk model 32 GB dan US $ 699 untuk model 64 GB di Amerika Serikat. The Nexus 6 tersedia melalui Google Play Store, Motorola Mobility, Best Buy, T-Mobile, AT & T, Sprint, dan US Cellular di Amerika Serikat,  dengan varian Verizon Wireless belum tersedia pada Februari 2015.

Pada bulan November 2014, ketersediaan diumumkan untuk 12 negara lainnya, termasuk Australia, Belgia, Kanada, Perancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Belanda, Spanyol, Swedia dan Inggris 

AT & T versi SIM-terkunci, dengan penarikan dinonaktifkan sampai biaya dibayar untuk mengaktifkannya, dan datang penuh dengan bloatware. 

Nexus 6.png
Pada tanggal 26 Januari 2015, Motorola (sekarang anak perusahaan dari perusahaan China Lenovo) mengumumkan bahwa perangkat tersebut akan dirilis di China dengan nama Moto X Pro. Versi Cina tidak termasuk layanan dan aplikasi Google, tapi masih berjalan sama versi saham Android. The Nexus 6 ini didukung oleh 2,7 GHz quad-core Snapdragon 805 prosesor dengan 3 GB RAM,
dan baik 32 atau 64 GB penyimpanan internal. Ini fitur 3220 mAh baterai dengan teknologi pengisian cepat yang menjanjikan untuk memberikan enam jam operasi setelah 15 menit pengisian. The Nexus 6 menggunakan 5.96-inch (dipasarkan sebagai enam inci) QHD AMOLED PenTile (RGBG display) dengan resolusi 2560 × 1440 piksel (493 PPI), dan termasuk 13-megapixel yang menghadap ke belakang kamera dengan optical image stabilization (OIS), dikelilingi oleh flash LED ganda cincin, dan kamera dua megapiksel di bagian depan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar